Istilah Didalam Perdagangan Harian Di Bursa Efek / Forex / Saham

Leave a comment
chart
  1. Aggressive Order

Ini adalah salah satu hal yang menghilangkan likuiditas yang diposting di Bursa Efek atau ECN, untuk membeli atau menjual. Hal ini juga dikenal sebagai mengambil likuiditas. Aggressive Order tidak perlu menjadi pesanan pasar, tetapi bisa. Karakteristik mendefinisikan bahwa likuiditas diposting dihilangkan dengan pesanan. Jenis pesanan ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan agar dapat dieksekusi lebih dari satu postingan ke buku saham.

  1. Ask

Ask mengacu pada harga yang diminta dari saham, yang merupakan harga terendah dimana penjual bersedia untuk menjual saham dari suatu bursa.

  1. Bid

Bid adalah harga tertinggi dimana pembeli bersedia untuk membeli saham dari suatu bursa.

  1. Blotter

Daftar setiap pesanan yang dimasukkan oleh pedagang dan setiap pelaksanaan yang benar-benar telah ditransaksikan. Biasanya menggunakan periode waktu satu hari dan digunakan oleh pedagang untuk meninjau metode perdagangannya.

  1. Book

Buku bursa adalah daftar dari seluruh saham yang sedang mengajukan penawaran untuk dibeli dan menawarkan sesuatu untuk dijual. Buku ini menunjukkan semua saham pad a semua hal untuk saham tertentu.

  1. Capitulation

Jangka waktu penjualan secara intens sebagai posisi jangka panjang yang dengan cepat ditutup, biasanya menandai bagian bawah yang bergerak menurun.

  1. Dark Pool

ini adalah pertukaran elektronik yang memfasilitasi pembelian dan penjualan saham, sama seperti saham “light pool”. Dark Pool tidak menampulkan likuiditas yang diposting untuk membeli dan menjual didalam pembukuannya. Tujuan dari hal ini adalah agar pembeli dan penjual besar memiliki pengaruh yang kurang pada pergerakan harga saham. Dark Pool yang digunakan oleh sebagian besar pedagang menjadi investor yang sangat canggih. Volume Dark Pool terdiri dari lebih 10% dari semua volume perdagangan di Amerika Serikat.

  1. Day Trading

Day Trading adalah pembelian dan penjualan ssekuritas finansial untuk memperoleh keuntungan finansial bagi pedagang; hal ini biasanya memegang posisi kurang dari satu hari.

  1. ECN

ECN adalah singkatan dari Electronic Communications Network (Jaringan Komunikasi Elektronik). Ini adalah saham elektronik murni yang digunakan untuk menghubungkan pembeli dan penjual yang menjual saham. Tujuan dari ECN adalah pedagang dan lembaga yang bertransaksi di bursa dapat berinteraksi langsung dengan satu sama lain, pada dasarnya hal ini menghilangkan pihak ketika dari bursa sebelumnya.

  1. Exchange Traded Fund (ETF)

Dana diperdagangkan seperti saham yang melacak indeks, kelas aset atau komoditas.

  1. Light Pool (LIT Market)

Light Pool mengacu pada setiap ECN dimana lembar saham dibeli dan dijual dalam postingan publik, agar semua orang yang berinteraksi didalam bursa dapat melihatnya. Hal ini kebalikan dari Dark Pool yang menyembunyikan semua likuiditas.

  1. Limit Order

Ini adalah perintah masuk untuk bertransaksi dengan harga tertentu. Meskipun tidak menjamin bahwa pesanan tersebut akan ditransaksikan, maka jaminan tidak akan bertransaksi pada setiap harga lainnya.

  1. Long Position

Posisi didefinisikan sebagai “jangka panjang” jika pedagang memiliki saham dari bursa atau keamanan, ataupun memiliki minat dalam harga sekuritas yang meningkat.

  1. Market Maker

Seorang Market Maker adalah makelar yang mempertahankan persediaan saham dari sekuritas yang mereka buat di pasar yang telah ditunjuk. Seorang Market Maker harus menawarkan jumlah saham tertentu di penawaran dan permintaan setiap saat pada buku saham dalam rangka memfasilitasi pasar yang teratur bagi para pedagang.

  1. Market Order

Ini adalah jenis order yang akan menghapus likuiditas diposting dari buku sampai seluruh pesanan diisi. Market Order pada dasarnya memastikan bawha perintah akan diisi, tetapi tidak membeda-bedakan harga dan akan terus mencari likuiditas pada tingkat harga yang lebih tinggi (atau lebih rendah) sampai seluruh pesanan diisi.

  1. Moving Average

Moving Average adalah indikator perdagangan umum yang digunakan untuk menunjukkan tren dengan menghaluskan data dan untuk mengidentifikasi dukungan area dan resistensinya. Hal ini dihitung dengan rata-rata nilai saham selama periode masa lalu yang ditetapkan. Periode waktu yang umum digunakan sebagai indikator yaitu 10, 15, 20, 50 dan 200; tetapi setiap periode waktu mendapatkan hipotesis yang digunakan jika pedagang menganggap informasi tersebut berharga.

  1. Offer

Offer adalah harga terendah dimana penjual saham bersedia untuk menjual sahamnya. Hal ini sama dengan harga yang diminta dari bursa.

  1. Passive Order

Ini adalah batas pemesanan yang akan diposting ke buku bursa saham. Hal ini adalah kebalikan dari Aggressive Order karena ia menambahkan likuiditas ke dalam buku dan tidak menghapusnya. Ketika Passive Order diisi, isian tersebut akan dianggap pasif juga. Keuntungan dari hal ini adalah pedagang dapat menentukan harga dan kelemahannya adalah pemesanan tidak terjamin akan diisi.

  1. Price

Ini adalah nilai uang yang berlaku dari satu saham atau unit sekuritas. Price biasanya didefinisikan sebagai transaksi terakhir, tetapi juga bisa dikutip tawaran saat ini.

  1. Relative Strength Index

Digunakan untuk menentukan kapan saham akan berada didalam keadaan pembelian yang berlebihan dan penjualan yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *